3.3.a.7. Demonstrasi Kontekstual - Pengelolaan Program yang Berdampak pada Murid
3.3.a.7. Demonstrasi Kontekstual - Pengelolaan Program yang Berdampak pada Murid Tujuan Pembelajaran Khusus: CGP dapat mengembangkan ide dari ruang kolaborasi menjadi sebuah prakarsa perubahan dalam bentuk rencana program/kegiatan yang memanfaatkan model manajemen perubahan BAGJA dalam rangka menggalang dukungan, mengarahkan proses dialog, dan mendorong kolaborasi bersama murid, guru, kepala sekolah, atau anggota lain dalam komunitas sekolahnya. DASAR FILOSOFI KHD Maksud pengajaran dan pendidikan yang berguna untuk perikehidupan bersama adalah memerdekakan manusia sebagai anggota persatuan (rakyat). POIN/KOMPONEN PROFIL PELAJAR PANCASILA YANG DIKEMBANGKAN Mampu bergotong royong. Kepemimpinan murid memungkinkan murid untuk terlibat dan berinteraksi dengan orang lain, bekerjasama dan berkontribusi dalam masyarakat yang lebih luas. Kreatif, karena murid dapat membuat drama kolabotrasi Biologi-bahasa Indonesia dan bahasa inggris. KARAKTERISTIK LINGKUNGAN PENDUKUNG TUMBUHNYA KEPEMIMPINAN